src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi dari BPOM Provinsi Jambi

KUALATUNGKAL, garudanusantara.id - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menerima audiensi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) Provinsi Jambi di Ruang Rapat Bupati Tanjung Jabung Barat pada hari Selasa (20/02).

Hadiri dalam pertemuan tersebut adalah PJ Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Kepala Balai POM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), serta tamu undangan lainnya.

Kepala Balai POM, Veramika Ginting, S.Si, Apt., M.H, dalam sambutannya mengungkapkan dua program nasional yang perlu disampaikan. Pertama, program nasional terkait dengan tiga program yang sebelumnya telah dilaksanakan di Tanjung Jabung Barat.

“Program pertama adalah Desa Pangan Aman, di mana kami akan meminta tiga nama desa untuk diintervensi. Dari tiga desa ini, satu di antaranya adalah desa stunting yang akan kami intervensi dan lakukan bimbingan teknis, sehingga kami berharap desa ini juga dapat menjadi contoh bagi desa-desalainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, program ini akan dilombakan secara nasional. Di Tanjung Jabung Barat, desa Purwodadi telah diintervensi sejak tahun 2016, dan kami memiliki platform yang dapat dimanfaatkan untuk perlombaan.

“Program kedua adalah Pasar Aman. Oleh karena itu, kami mengundang Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk hadir, karena kami akan memeriksa pasar dari bahan berbahaya. Selain menjaga kebersihan, kami juga akan menyediakan posko bagi masyarakat untuk melaporkan jika ada kecurigaan terhadap makanan berbahan berbahaya,” tambahnya.

“Program ketiga adalah Pangan Jajanan Anak Sekolah. Kami meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk menyediakan delapan sekolah untuk kami intervensi. Itulah tiga program nasional yang pertama. Selanjutnya, kami juga mengalokasikan Dana Alokasi Khusus setiap tahunnya untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

Dalam penutupan sambutannya, ia berharap ada peningkatan dalam efektivitas pengawasan obat dan makanan di Tanjung Jabung Barat. Evaluasi program-program di Tanjab Barat menunjukkan hasil yang baik.

“Kami berharap peran kami di Tanjab Barat ini dapat dimaksimalkan, baik dalam pengawasan obat maupun makanan,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Anwar Sadat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Badan POM ke Pemerintah Daerah Tanjab Barat. Kerja sama ini harus ditingkatkan semaksimal mungkin untuk mendukung program-program yang telah dijalankan secara nasional dengan BPOM.

“Saya memahami pentingnya pengawasan obat, Desa Pangan Aman, pasar, jajanan sekolah, terutama terkait dengan stunting. Kami di Tanjung Jabung Barat telah membuat kemajuan dalam menurunkan angka stunting,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa terkait dengan Desa Pangan Aman, akan ditentukan tiga nama desa yang akan diintervensi.

“Selain itu, penggunaan antibiotik juga menjadi masalah penting, termasuk pengawasan penggunaan antibiotik di apotek dan pengawasan obat-obatan terlarang yang dapat dibeli secara bebas tanpa resep dokter,” jelasnya.

Oleh karena itu, Bupati berharap kerjasama dalam pengawasan obat dan makanan ini dapat dilakukan secara optimal agar masyarakat Tanjung Jabung Barat terlindungi dari obat-obatan dan makanan yang mengandung zat berbahaya. (M Zaky)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,225,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,314,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi dari BPOM Provinsi Jambi
Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi dari BPOM Provinsi Jambi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5jhnJYr34ZwxHSXtwETOTSJ2emAgrTkPJtfazuWWrOeiImYaQxXh26PLaKCMrE6Ab_sCKdS8JejZpLzbDG9Kohsbj7pWiTzKCemsWiKiHZP5Lzya1A4HoGb6_8pERq7_5jkyVNRaC75JRmUDNRKACLsbmSmcznvfT7awz7Bnh1m_0JbwOD5PNAjwX_EE/w640-h426/AUDIENSI.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5jhnJYr34ZwxHSXtwETOTSJ2emAgrTkPJtfazuWWrOeiImYaQxXh26PLaKCMrE6Ab_sCKdS8JejZpLzbDG9Kohsbj7pWiTzKCemsWiKiHZP5Lzya1A4HoGb6_8pERq7_5jkyVNRaC75JRmUDNRKACLsbmSmcznvfT7awz7Bnh1m_0JbwOD5PNAjwX_EE/s72-w640-c-h426/AUDIENSI.jpeg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2024/02/bupati-tanjab-barat-terima-audiensi_25.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2024/02/bupati-tanjab-barat-terima-audiensi_25.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy