src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Batak

MUKOMUKO, Garuda Nusantara - Gubernur Bengkulu DR.Rohidin Mersyah silaturahmi  dengan sejumlah tokoh masyarakat Batak di kediaman salah satu sesepuh warga Batak di dusun 6,desa penarik,Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Minggu (23/2/2020).

Kedatangan Gubernur bersama rombongan disambut dengan meriah oleh warga Batak dengan ala khas adat Batak. Sesepuh Batak yang merupakan tuan rumah Bapak Hendri Banjar nahor  memberikan  Ulos Batak kepada  Rohidin Mersyah, yang  kemudian mengarahkan  Gubernur Rohidin bersama rombongan duduk bersama sejumlah warga Batak.

Hendri Banjar Nahor selaku tuan rumah dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Gubernur Rohidin merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi warga Batak atas  berkenannya menyempatkan waktu berkunjung sekalipun duduk di rumah warga Batak yang sangat sederhana,” Kami sangat bahagia sekali di datangi oleh Pemimpin seprovinsi Bengkulu ini,Beliau telah bersedia menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan keluarga Batak di tempat ini, dan Kami berharap untuk kepemimpinan bapak ini berlanjut untuk tahun yang akan datang.”demikian sambutnya.

Silaturrahmi berjalan dengan singkat saja tetapi sangat berkesan sekali dengan seluruh warga  Batak karna sudah bertemu langsung dengan Pemimpin seprovinsi Bengkulu itu.

Hal ini di sampaikan oleh salah seorang sesepuh orang  Batak   Ompu Nikolas Tampu Bolon. Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa kunjungan Gubernur Rohidin di rumah warga Batak yang paling sederhana menunjukkan bahwa hubungan Gubernur Rohidin dengan keluarga masyarakat Batak yang ada di Kabupaten Mukomuko sangatlah dekat antara Pemimpin dengan warga Batak secara langsung merupakan suatu kebahagiaan dan  kehormatan bagi kami khususnya warga Batak di Mukomuko.

"Dengan silaturahmi ini akan terjalin dengan baik sekalipun dengan waktu yang sangat singkat ,  berita kedatangan Bapak akan mengalir  akan tersebar luas secara estafet   bagaikan air yang mengalir di sungai, air yang di sungai tersebut bersama-sama mengalir menuju muara. hubungan kekeluargaan bapak Rohidin dengan warga Batak bisa berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang, mudah mudahan  maksud dan tujuan Bapak di ridhoi  oleh Tuhan Yang maha Esa,” harapnya.

Tokoh pemuda Batak, Heriyanto Siahaan SH juga menyampaikan kata sambutannya. Dalam acara silahturrahmi itu, menurut Heriyanto,  kegiatan silahturahmi  Gubernur Rohidin  dengan warga Batak di Mukomuko sangat dihormati, itu menunjukkan bahwa hubungan kekeluargaan antara warga Batak dengan Gubernur Rohidin  terjalin dengan baik.

Heriyanto menyampaikan bahwa ada wacana yang akan dilakukan warga Batak di Mukomuko yaitu sekitar bulan Juni atau Juli, akan mengadakan sebuah acara besar besaran, acara tersebut  sebagai bentuk simpati dari warga Batak terhadap Gubernur Rohidin.

“Kami berharap kalau bisa hubungan silaturahmi warga Batak dan Gubernur Rohidin tidak sebatas ini saja, tapi akan berlanjut hingga ke depan. Bulan Juni kita berwacana mengadakan acara besar-besaran yang akan dihadiri sekitar 1.500 kepala keluarga dan menurut rencana mengundang artis ibukota,” jelas Heriyanto.

Menanggapi berbagai sambutan warga Batak, Gubernur Rohidin mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan antusias serta atas pemberian Ulos Batak oleh warga sesepuh Batak. Menurutnya, kunjungannya di tempat sesepuh Batak  merupakan kegiatan silaturahmi dan bertatap muka.dan  Ingin menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih erat dan dekat dengan masyarakat Batak yang ada di Mukomuko.

“Saya sangat mengapresiasi, kehadiran kami disambut dengan antusias oleh  warga Batak di Penarik ini. Saya juga berharap agar silaturahmi kita bisa berlanjut untuk waktu yang akan datang. Mengenai rencana tokoh pemuda Batak untuk mengadakan acara hiburan besar-besaran yang menghadirkan 1.500 kepala keluarga pada bulan Juni mendatang, akan kita satukan dengan acara-acara di kabupaten lain Provinsi Bengkulu. Sebab selain Mukomuko, di daerah lain ada juga warga yang berencana mengadakan acara yang sama,sehingga semua berjalan dengan baik” tutup Gubernur.

Ditanya soal kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, salah satu tokoh pemuda Batak  Mukomuko Maju torus Hutasoit S.Pd mengatakan Gubernur Rohidin adalah  pemimpin yang bebas korupsi. "Artinya dalam kurun waktu kurang lebih 4 tahun kepemimpinannya,sebagai Pemimpin dia telah mengawali untuk tidak korupsi, mudah mudahan kedepan akan tetapi memegang amanah itu dengan baik, kami masyarakat Batak sangat komitmen untuk  mendukung kepemimpinan Bapak Rohidin untuk masa masa yang akan datang, mulai dari lubuk pinang sampai air rami," ujar Hutasoit dengan optimis. (Resta)

COMMENTS

Nama

Advertorial,48,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,611,Bengkulu,195,Bengkulu Selatan,36,Cikarang,66,Headline,338,Hukum,712,Humbahas,121,Jakarta,162,Jambi,59,Jawa Barat,685,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2075,Megapolitan,192,Meranti,11,Mukomuko,74,Musirawas,19,Nasional,2338,Nusantara,4629,Padang,2,Pagaralam,32,Pekanbaru,14,Pendidikan,7,Politik,4,Riau,204,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1384,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,58,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,51,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Batak
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Batak
https://1.bp.blogspot.com/-0BxukLWpDdo/XlNAputsc2I/AAAAAAAAHRs/2K9bw4ajlzgwIcQ4qifsw02RQ6_gsx_MACLcBGAsYHQ/s640/rohidin%2Bdi%2Bulosi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0BxukLWpDdo/XlNAputsc2I/AAAAAAAAHRs/2K9bw4ajlzgwIcQ4qifsw02RQ6_gsx_MACLcBGAsYHQ/s72-c/rohidin%2Bdi%2Bulosi.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2020/02/gubernur-bengkulu-rohidin-mersyah.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/02/gubernur-bengkulu-rohidin-mersyah.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy