src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Bupati Lebong Kopli Ansori: Program Tanam Padi Dua Kali Satu Tahun Memuaskan

BENGKULU, garudanusantara.id - Kabupaten Lebong salah satu kabupaten di provinsi Bengkulu berusaha untuk wujudkan Tanam Padi dua kali dalam Setahun, meski sempat dianggap sesuatu yang hampir tidak Mungkin, Bupati Kopli Ansori melalui program Tanam Dua Satu tahun (two in one) optimis dapat mewujudkannya.

Bukti ini dapat dilihat secara langsung keberhasilan Program Pemerintah Kabupaten Lebong dipimpin Bupati Kopli Ansori, beliau terjun langsung ke lokasi persawahan, dalam acara panen perdana program Musim Tanam (MT) ke dua  (2) di Desa Talang Leak Dua, Kecamatan Bingin kuning, Minggu (2/9/2022).

Kedatangan Bupati Kopli, bersama jajarannya pada hari libur tersebut, disambut antusias pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat Talang Leak dua maupun warga sekitarnya, karena telah berhasil mensukseskan program MT II (two in one)melalui tanam dua kali dalam satu tahun.

Pada kesempatan ini Bupati Kopli, mengatakan, sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa (Kepala Desa) Talang Leak Dua maupun  masyarakat petani padi sawah, karena berkat kerja keras dan kesadaran para petani serta didukung oleh pemerintah desa maupun pemerintah daerah (Dinas terkait) program MT-II ini dapat dinyatakan sukses, dalam wilayah desa Talang Leak Dua kecamatan Bingin Kuning pada tahun 2022, dibuktikan dengan panen perdana dan hasilnya sangat memuaskan para petani itu sendiri.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menggelar panen perdana MT-II, dengan hasil yang  sangat memuaskan. Semoga ini menjadi awal kembalinya kabupaten Lebong sebagai lumbung Beras di provinsi Bengkulu kedepannya,” harap Bupati Kopli.

Lanjut Bupati Kopli, program MT-II seluruh sektor pendukung telah dipersiapkan dengan matang. Untuk persiapan lahan, seperti Hand Traktor disediakan dengan status pinjam pakai. Begitu juga dengan Festisida beserta Racun Tikus dan Hama lainnya. Bahkan, pupuk bersubsidi juga telah dijamin ketersediaannya untuk para petani.

Yang berat itu meyakinkan masyarakat petani padi di daerah kita, serta membiasakan untuk mencoba tanam dua atau tiga kali dalam setahun. Setiap usaha, gagal sudah biasa, sebelum berhasil. Tugas kita bersama adalah dapat meyakinkan masyarakat petani persawahan, bahwa tujuan MT-II ini untuk mensejahterakan masyarakat petani Diharapkan dengan sukses dan berhasilnya MT-II di Desa Talang Liak Dua, menjadi pemicu atau semangat baru bagi masyarakat petani persawahan kabupaten Lebong, pada tahun – tahun akan datang. Serta dapat meyakinkan para petani kita, setiap usaha keras pasti dapat memuaskan hasil nya, dengan kata lain usaha tidak akan mengkhianati hasil, ungkap Kopli.

Sementara itu Aprildo, selaku kades Talang Leak Dua, mengatakan, sangat berterimakasih kepada perintah daerah khususnya kepada bapak Bupati Kopli Ansori yang telah memprogramkan MT II, serta mempermudahkan masyarakat petani untuk memperoleh alat – alat pendukung lainnya.

“Alhamdulillah pada hari ini pemdes dan masyarakat petani persawahan desa Talang Leak Dua, berhasil dan sukses dalam mendukung salah satu program prioritas pemkab Lebong, yaitu MT-II, dengan bukti nyata melaksanakan panen perdana dengan luas hamparan mencapai 20 Hektar dari 120 Hektar yang ikut program MT II. Sementara lahan seluas 100 hektar lagi akan panen raya pada bulan ini juga, berkisar sekitar tanggal 20 Oktober 2022,” ujar Aprildo.

Lanjut Aprildo, keberhasilan dan kesuksesan petani padi dalam program MT II ini,  merupakan kerja keras bersama, baik dari pemerintah daerah, Pemdesa, penyuluh maupun kesadaran para petani itu sendiri, untuk mencoba dari tidak mungkin menjadi mungkin dilakukan, dalam wilayah Lebong ini, untuk kebahagiaan dan kesejahteraan petani itu sendiri.

“Melihat dari luasnya lahan Pertanian persawahan di daerah ini, program MT-II yang ditawarkan pemkab Lebong melalui Bupati Kopli, sangat brilian. Karena program tersebut diyakini mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga nantinya. Maka harus ada keberanian masyarakat dalam mengubah kebiasan dari tanam satu kali dalam satu tahun, menjadi dua kali dalam satu tahun, bahkan jika memungkinkan tiga kali tanam dan panen dalam satu tahun, seperti daerah lainnya. Gagal dalam berusaha itu biasa, tapi jangan mudah putus asah untuk terus mencoba. Terkait dengan hama diyakini lambat laun secara bersama-sama dapat kita atasi,” tandas Aprildo. (Jlg)

COMMENTS

Nama

Advertorial,56,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,637,Bengkulu,219,Bengkulu Selatan,36,Cikarang,67,Headline,349,Hukum,741,Humbahas,190,Jakarta,173,Jambi,88,Jawa Barat,766,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2076,Megapolitan,222,Meranti,12,Mukomuko,103,Musirawas,19,Nasional,2395,Nusantara,4969,Padang,2,Pagaralam,33,Pekanbaru,14,Pendidikan,7,Politik,4,Riau,221,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,28,Sumatera Utara,1544,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,81,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,51,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Bupati Lebong Kopli Ansori: Program Tanam Padi Dua Kali Satu Tahun Memuaskan
Bupati Lebong Kopli Ansori: Program Tanam Padi Dua Kali Satu Tahun Memuaskan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXz9hPhYh6agv2wH4mM-P6YYMES4Rb6s0iq2UG0R_0qyjprfVv1RXTz53Pix-fFKFWj9aFkGZ7I8zmj7OUjjinKeOz0sthASwi71CLSoWvDDN_6ubs-0mmpTZP8jd850i7B60Kx1DhUI19p4knSpbAWTp1Q-sR8-EjZLcjgbn13IcTYoSttkeY4pBm/w640-h320/TANAM.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXz9hPhYh6agv2wH4mM-P6YYMES4Rb6s0iq2UG0R_0qyjprfVv1RXTz53Pix-fFKFWj9aFkGZ7I8zmj7OUjjinKeOz0sthASwi71CLSoWvDDN_6ubs-0mmpTZP8jd850i7B60Kx1DhUI19p4knSpbAWTp1Q-sR8-EjZLcjgbn13IcTYoSttkeY4pBm/s72-w640-c-h320/TANAM.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2022/10/bupati-lebong-kopli-ansori-program.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/10/bupati-lebong-kopli-ansori-program.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy