src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Dharma Wanita Unit Disdik Tindak Lanjuti MoU Ketua TP PKK & BNN Kabupaten Batu Bara

MEDAN, Garuda News Nusantara - Ketua Unit Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Roudhoh Damanik SH MKn saat membuka sosialisasi bahaya Narkoba mengatakan, melalui sentuhan tenaga pendidik mari kita wujudkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar), katanya di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Selasa, (29/10/2019).

Melalui berbagai media dan informasi yang saya ikuti, bahwa dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ketahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda dan memerlukan penanganan yang terpadu serta serius.

Lebih lanjut Roudhoh juga mengatakan, atas nama ketua dharma wanita unit Dinas Pendidikan, mengucapkan terimakasih kepada tim narasumber dari BNN Kabupaten Batu Bara bisa bersama kami dan sekaligus memberikan pencerahan tentang bahaya narkotika.

Kami adalah pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, sehingga apa yang disampaikan akan menjadi bekal pengetahuan kami untuk mengantisipasi agar anak anak generasi muda kita terhindar dari bahaya narkoba dan sejenisnya, ujar Roudhoh Damanik SH MKn Istri dari Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus.

Begitu juga rasa bangga kami kepada Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara Nyonya Sakti Alam Siregar yang telah mengutus Pengurus untuk menghadiri acara ini, kata Roudhoh.

Kegiatan bulanan Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara kali ini sengaja memilih kegiatan berupa sosialisasi tentang bahaya narkoba. Karena kami ingin menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir tanggal 11 Oktober yang lalu dimana telah melakukan MoU antara TP PKK dan BNN Kabupaten Batu Bara yang disaksikan Bupati Batu Bara Ir H. Zahir MAP dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Wulandari Oky serta pengurus dan undangan lainnya bertempat di Aula Sekretariat PKK Kabupaten Batu Bara, ujar Roudhoh.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara yang di wakili oleh Nyonya Andre bahwa dengan mengikuti sosialisasi yang telah di mulai oleh Dharma Wanita unit Dinas Pendidikan, semoga kita semua dapat mengikuti pencerahan ini dengan baik sebagai bekal kita untuk menularkannya kepada keluarga dan lingkungan kita masing masing maupun ditempat kerja kita.

Kita semakin faham terhadap pengatur buruk dan bahaya narkotika, sehingga generasi muda bisa kita bantu untuk masa depan yang lebih baik khususnya terselamatkan dari bahaya narkoba, ujar nya.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan mudahnya saat ini kita dan anak anak kita untuk memperoleh informasi, baik melalui media sosial dan sejenisnya, dengan itu juga kita justru menghadapi persoalan baru dalam hal menyelamatkan generasi muda dengan berbagai persoalan hidupnya. Mulai dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai kepada masalah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya. Kata Ilyas.

Sementara, Muhammad Hendro SKM MKes (Kasi Rehabilitasi) hadir sebagai narasumber dari BNN Kabupaten Batu Bara mengatakan, penyalah gunakan narkoba dan obat terlarang lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasinya dan dampak negatifnya, bukan merupakan masalah kita saja, tetapi sudah merupakan masalah internasional yang sangat komplek karena dapat merusak kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara karena dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat pembangunan di daerah kita khusunya, dan negara kita umumnya. Ujar hendro.

Oleh karena itu, BNN Batu Bara sangat mendukung program arisan Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan dan jajarannya dalam.mendukung program Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara untuk menjadikan Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) yang dimulai dari Unit Dinas Pendidikan seperti yang dilakukan hari ini, apalagi dinas pendidikan punya masa dimana-mana mulai dari desa sampai ke kota ada guru dan tenaga kependidikan lainnya. Pungkas Hendro.

Hadir pada pertemuan tersebut Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, ketua Unit Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Roudhoh Damanik SH MKn, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara, Narasumber dari BNN antara lain Aidil Rizki Rangkuti (Kasi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat), Muhammad Hendro SKM MKes (Kasi Rehabilitasi), Pejabat Dilingkungan Dinas Pendidikan Batu Bara serta pengurus dan anggota Dharma Wanita Unit Disdik Batu Bara. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,706,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,421,Hukum,826,Humbahas,342,Jakarta,230,Jambi,217,Jawa Barat,984,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,319,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2511,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Dharma Wanita Unit Disdik Tindak Lanjuti MoU Ketua TP PKK & BNN Kabupaten Batu Bara
Dharma Wanita Unit Disdik Tindak Lanjuti MoU Ketua TP PKK & BNN Kabupaten Batu Bara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrw287R7sngVxY3SM0iyfvMMzoJ0H-Zk3TufwLG4KAWb6RBPSCCkjrkmhTKfYNJGuI5rQwoXhhdhEmSFB3FkWONtus8Bz_MkZbzAndh78kEACc8nqktRUddnpVYgsKyqc0TfrY5v-UXkw/s640/TINDAKLANJUT.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrw287R7sngVxY3SM0iyfvMMzoJ0H-Zk3TufwLG4KAWb6RBPSCCkjrkmhTKfYNJGuI5rQwoXhhdhEmSFB3FkWONtus8Bz_MkZbzAndh78kEACc8nqktRUddnpVYgsKyqc0TfrY5v-UXkw/s72-c/TINDAKLANJUT.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/10/dharma-wanita-unit-disdik-tindak.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/10/dharma-wanita-unit-disdik-tindak.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy