src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Plt Wali Kota Beri Penghargaan Untuk Atlet & Pelatih Berprestasi

MEDAN, Garuda News Nusantara - Sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih kepada para atlet yang telah berhasil meraih emas di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porpropsu) se-Sumut, Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan penghargaan dan uang tali asih di Medan Club Jalan Kartini Medan, Sabtu (26/10). Dengan pemberian penghargaan ini diharapkan para atlet semakin termotivasi untuk terus berlatih sehingga kembali mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi baik tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu Plt Wali Kota yang hadir didampingi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pulungan Harahap juga melepas  atlet yang akan berlaga di Porwil Sumatera yang akan berlangsung 1-9 Nopember mendatang di Provinsi Bengkulu. Diharapkan, para atlet tampil dengan performa terbaik sehingga dapat mendulang medali emas. Apalagi Porwil Sumatera di Bengkulu juga  merupakan ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), sehingga para atlet yang berhasil meraih medali emas otomatis akan lolos ke PON XX tahun 2020i di Provinsi Papua.

Dihadapan puluhan atlet dan pelatih yang menghadiri acara tersebut, Plt Wali Kota atas nama seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet  karena telah berjuang keras sehingga berhasil membawa Kota Medan keluar sebagai juara umum Porpopsu 2019. Dikatakan Akhyar, prestasi ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama yang kompak antara atlet  dengan pelatih. " Atas kerjasama yan baik ini, saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih," kata Akhyar.

Selanjutnya Plt Wali Kota mengingatkan, agar para atlet maupun pelatih kiranya tidak cepat puas atas prestasi tersebut, sebab event Porwil Sumatera telah menunggu di Provinsi Bengkulu sekaligus ajang seleksi Pra PON. Untuk itu bilang Akyar, diperlukan persiapan yang lebih matang lagi sehingga atlet Kita Medan bisa lebih banyak tampil di PON XX.

Akhyar menegaskan, Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Kota Medan selalu siap mendukung dan membina para atlet agar terus berprestasi sehingga senantiasa membanggakan nama Kota Medan di kancah olahraga nasional maupun internasional.

"Begitu pun saya menginginkan setiap elemen masyarakat dan pemangku kepentingan di bidang olahraga agar dapat bersinergi dan memberikan sumbangsihnya dalam bentuk apapun demi kemajuan olahraga di Kota Medan yang kita cintai bersama," ungkapnya.

Sebagai pesan terakhir, Akhyar mengajak semua untuk mewujudkan cita-cita bersama mengembalikan Kota Medan sebagai Kota Atlet. Sebab, Medan dulunya banyak melahirkan atlet berprestasi hingga tingkat internasional seperti Mardi Lestari (sprinter), Gurnam Sign (marathon) M Sanusi dan Sutiono (balap sepeda).

Sebelumnya ketua KONI Medan Edi Sibarani dalam laporannya mengatakan, atlet dan pelatih yang mendapat penghargaan dan uang tali asih sebanyak 28 orang. Apresiasi ini diberikan setelah Kota Medan yang mengikuti 14 cabang olahraga (cabor) di Porpropsu 2019 keluar dengan merebut 67 medali emas 51 perak dan 61 perunggu. Kemudian lanjut Sibarani, acara juga dirangkaikan dengan melepas 71 atlet dan 26 pelatih untuk mengikuti Porwil Wilayah Sumatera yang akan berlangsung 1-9 Nopember.

"Porwil Sumatera juga menjadi ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Apabila atlet kita meraih kemenangan, otomatis akan lolos mengikuti PON XX yang akan berlangsug 9-21 September 2020 di Papua. Untuk itu kita harapkan adik-adik atlet terus berlatih dan menjaga kesehatan sehingga lolos mengikuti PON XX," harap Edi Sibarani. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,627,Humbahas,57,Jakarta,132,Jambi,36,Jawa Barat,590,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,148,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2006,Nusantara,3858,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1111,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Plt Wali Kota Beri Penghargaan Untuk Atlet & Pelatih Berprestasi
Plt Wali Kota Beri Penghargaan Untuk Atlet & Pelatih Berprestasi
https://1.bp.blogspot.com/-RlwJs77U7xI/Xbe8X9rty1I/AAAAAAAAFwI/f83IIgGobPsrBmv0ATbkz7z4-tdexxGSgCLcBGAsYHQ/s640/ATLET.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RlwJs77U7xI/Xbe8X9rty1I/AAAAAAAAFwI/f83IIgGobPsrBmv0ATbkz7z4-tdexxGSgCLcBGAsYHQ/s72-c/ATLET.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/10/plt-wali-kota-beri-penghargaan-untuk.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/10/plt-wali-kota-beri-penghargaan-untuk.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy