src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Ilyas Sitorus: Mari kita Fahami Sejarah Perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW

BATUBARA, Garuda News Nusantara - Nabi Muhammad SAW dalam menciptakan perubahan sangat luar biasa, dengan penuh kedamaian, dengan hati dengan ahlakul karimah, santun dan karena itulah Muhammad berhasil mengubah masyarakat Jahiliyah menjadi masyarakat khairul ummah yang terbaik yang disebut dalam al quran, umat terbaik yang lahir untuk manusia, itulah Muhammad SAW.

Hal tersebut dikatakan Plt Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus saat memberikan sambutan dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Desa Kerupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Selasa, (26/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M ini mengangkat tema, "Momen meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, menjunjung tinggi toleransi dalam upaya membentuk insan Batubara yang cerdas, berkarakter dan berbudaya." Kata Ilyas Sitorus.

Sejarah kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting masa kenabian yang diperingati secara luas umat Islam, mulai dari Gang, Lorong, Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai ke Istana Negara Indonesia diperingati termasuk hari ini ditanah yang bertuah Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara. Ungkap Ilyas.

Menurut Ilyas, "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat Muslim, karena bulan ini sangat luar biasa khususnya dan umat manusia pada umumnya." Ia juga mengatakan, bahwa bulan Rabiul awal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan manusia, karena telah lahir sorang pemimpin ummat manusia yang merupakan rahmad bagi sekalian alam semesta. Melalui Nabi Muhammad SAW, Allah menunjukkan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kata Ncekli safaan akrab Ilyas Sitorus.

Oleh karenanya bulan Rabiul Awal kita jadikan Media dan sarana dalam mengumpulkan kaum muslimin melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M dengan tujuan untuk menanamkan, memupuk, dan menambah rasa cinta (Mahabbah) kita kepada Rasullullah SAW untuk mengungkap kembali sejarah kehidupan Rasullullah SAW untuk di teladani baik dalam bidang sosial, akidah sekaligus menggugah kembali kesadaran kita khususnya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan dinas pendidikan agar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT lebih mantap, untuk pengabdian terhadap negara dan bangsa khususnya dalam dunia pendidikan, tambah ilyas.

"Mari kita fahami kembali sejarah perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW, dan mengimplementasikannya pada dunia pendidikan sehingga generasi muda dan juga pegawai Disdik bisa memahami dan mengerti menjadi pedoman hidup. Ini bukan hanya kegiatan serimoni, hanya melepas beban, tapi petik hikmahnya," tandas Ilyas Sitorus.

Ustadz Drs H Samin Pane MA dalam tausia singkatnya memberikan gambaran tentang tugas dan sifat nabi semasa menyebarkan agama Islam. Selama menyampaikan isi ceramah ustad Sampan panggilan akrab Ustad Samin Pane, tak jarang membuat para jemaah tertawa, namun ceramahnya tak lepas dari kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Samin Pane juga menyampaikan empat pesan kepada seluruh yang hadir, pertama Jangan kerjakan semua kerjaan. Artinya jangan kerjakan bukan pada bidangnya. Kedua, jangan belanjakan semua yang ada, ketiga lupakan kebaikan kita dan ingat kebaikan orang, keempat ingat kejahatan kita, lupakan kejahatan orang.

"Tugas Nabi itu merubah yang ingkar menjadi beriman, yang bodoh menjadi pintar. Sifat Nabi ada empat, yaitu Shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercayaya), Tabligh (menyampaikan), Fhatonah (Cerdas). Semoga kedepannya daerah ini mendapat barokah ditangan kepemimpinan Bupati Ir H Zahir MAP, sehingga Batubara tidak cuma dihitung hitung, tapi harus menjadi Kabupaten diperhitungkan," pungkas Ustadz Drs H Samin Pane MA.

Turut Hadir pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Wakapolres Batu Bara Kompol H Herwansyah Putra SH MSi, Pejabat Dilingkungan Disdik Kabupaten Batu Bara, Korwas Admin, Pengurus MKKS, K3S, Kepala Sekolah dan Perwakilan Guru dibawah naungan Disdik Batu Bara. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,706,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,421,Hukum,826,Humbahas,342,Jakarta,230,Jambi,217,Jawa Barat,984,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,319,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2511,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Ilyas Sitorus: Mari kita Fahami Sejarah Perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW
Ilyas Sitorus: Mari kita Fahami Sejarah Perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhx7xKGVpCrhY3c7lEaHdi7ifA50YoT5_E0s9z_AFmmjlZMcOp6h2oOOgsAW6TZf9OHDtyJxOoRaYdTeI_sL-vmC8iTmYiQ7WrqW3z1ufD1iA86Z_tYnBrearonCPC6q4pNlJJpyf78BZ4/s640/PERJUANGAN.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhx7xKGVpCrhY3c7lEaHdi7ifA50YoT5_E0s9z_AFmmjlZMcOp6h2oOOgsAW6TZf9OHDtyJxOoRaYdTeI_sL-vmC8iTmYiQ7WrqW3z1ufD1iA86Z_tYnBrearonCPC6q4pNlJJpyf78BZ4/s72-c/PERJUANGAN.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/11/ilyas-sitorus-mari-kita-fahami-sejarah.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/11/ilyas-sitorus-mari-kita-fahami-sejarah.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy