src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Akhyar Jalin Silaturahmi Lewat Safari Maghrib

MEDAN, Garuda News Nusantara - Upaya membangun jembatan hati dan tali silaturahmi dengan warga terus dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi lewat Safari Maghrib di Masjid Hidayatul Muslimin, Jalan Bersama, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (13/12). Selain bersilaturahmi, Plt Wali Kota sekaligus ingin berinteraksi langsung dengan para warga untuk mendengar keluhan, saran serta masukan terkait pelayanan yang diberikan jajaran Pemko Medan.

Di masjid yang tengah dalam proses pembangunan tersebut, usai Shalat Maghrib berjamaah, Plt Wali Kota juga menyerahkan bantuan Pemko Medan sebesar Rp. 40 juta kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Hidayatul Muslimin Ustadz Amhar Nasution. Diharapkan, bantuan tersebut dapat mempercepat penyelesain masjid sehingga masyarakat dapat beribadah dan melakukan aktifitas keagamaan lainnya dengan tenang dan nyaman.

Memulai sapaannya, Plt Wali Kota mengaku senang karena dapat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para warga. Momentum tersebut diharapkannya semakin mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama umat Muslim. Dengan demikian, rasa kebersamaan akan tercipta untuk bersama membangun Kota Medan yang lebih baik.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kita kesempatan  untuk saling bersilaturahmi. Pertemuan ini kami harapkan dapat memberi manfaat bagi kita semua khususnya bagi kami untuk mengevaluasi setiap tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan guna memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat," kata Plt Wali Kota.

Dihadapan para jamaah yang hadir, Plt Wali Kota mengaku saat ini Pemko Medan tengah gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, warga juga diajak untuk mewadahi sampahnya masing-masing agar tidak berantakan dan mengotori lingkungan. Dengan begitu, Plt Wali Kota optimis, Medan bersih sampah bukanlah mimpi.

"Kami juga mengajak seluruh warga untuk peduli pada kebersihan lingkungannya. Terlebih saat ini, kita terus gencar mengkampanyekan pengurangan plastik dalam aktifitas sehari-hari sebagai upaya mengurangi volume sampah plastik di Kota Medan. Jika semua warga memiliki kepedulian yang tinggi, niscaya Kota Medan akan menjadi rumah yang bersih, asri dan nyaman bagi siapa saja," bilangnya didampingi Kabag Agama Adlan dan Camat Medan Tembung Ahmad Barli.

Dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa dan para kepling, Plt Wali Kota selanjutnya mengajak warga untuk memerangi narkoba. "Narkoba adalah musuh kita bersama. Untuk itu selaku orang itu, kita punya peran untuk menjaga dan melindungi anak-anak kita dari narkoba. Ajak mereka beribadah, ajarkan mereka hal-hal baik sehingga terjauh dari perilaku menyimpang," pesannya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Hidayatul Muslimin Amhar Nasution atas nama seluruh jamaah dan warga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan. "Bantuan yang diberikan ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknnya. Semoga Allah SWT memberkahi silaturahmi kita serta kami doakan Bapak Plt Wali Kota agar senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam bekerja untuk Kota Medan," ujar Ustadz Amhar. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,641,Bengkulu,177,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,306,Hukum,574,Humbahas,51,Jakarta,129,Jambi,36,Jawa Barat,562,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,174,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,1930,Megapolitan,140,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,1935,Nusantara,3670,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,387,Rokan Hilir,76,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1035,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,5,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,15,
ltr
item
Garuda Nusantara: Akhyar Jalin Silaturahmi Lewat Safari Maghrib
Akhyar Jalin Silaturahmi Lewat Safari Maghrib
https://1.bp.blogspot.com/-LkO_SlfUPIk/XfUdbKmgjhI/AAAAAAAAGe8/azUg5mJHbEoZZf1XOTTFQjEghBrSzLEbgCLcBGAsYHQ/s640/Akhyar%2BSafari%2BMagrib.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LkO_SlfUPIk/XfUdbKmgjhI/AAAAAAAAGe8/azUg5mJHbEoZZf1XOTTFQjEghBrSzLEbgCLcBGAsYHQ/s72-c/Akhyar%2BSafari%2BMagrib.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/12/akhyar-jalin-silaturahmi-lewat-safari.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/12/akhyar-jalin-silaturahmi-lewat-safari.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy