src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Dihadiri Semua Tokoh, Natal SD/PAUD Sampuran Semarak & Hikmat

TAPANULI UTARA, Garuda News Nusantara - Perayaan NATAL SD/PAUD di Desa Sampuran, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), berjalan lancar dan hikmat. Kendati perayaan Natal tersebut dilaksanakan dengan sederhana, tetapi membawa hikmat dan berbahagia semua murid, baik murid SD (Sekolah Dasar) maupun murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Seluruh Panitia Natal saling bekerja sama dan saling topang-menopang, hingga terlaksananya Perayaan Natal tersebut dengan baik.

Sangat bersahaja dan bersemangat Pesta atau Perayaan NATAL SD/PAUD Sampuran itu, dimana seluruh tokoh masyarakat Desa Sampuran antara lain, Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Komite Sekolah atau yang mewakili orangtua siswa dan tokoh masyarakat lainnya itu, ikut hadir berpartisipasi memberi pemahaman dan pemaparan tentang kelahiran Yesus Kristus, Juru Selamat manusia. Hebatnya lagi acara Natal SD/PAUD itu juga tidak ketinggalan beberapa Koor, seperti Koor Ina HKBP Sampuran yang dipimpin Op. Demak Br. Rajagukguk. Juga Koor dari Methodist pimpinan L. Parhusip, dan untuk Koor Kelas kecil dan besar pimpinan Anita Br. Parhusip turut memeriahkan membuat suasana Natal itu semakin semarak dan meriah.

Pembuakan acara Natal SD/PAUD Sampuran, sebelum LETURGI, terlebih dahulu diawali kata sambutan dari Ketua Panitia Natal dari Lukman Parhusip, kemudian dilanjutkan sambutan dari seorang siswi, dilanjut Kepala SD Negeri 2 Sibandang (Wanita Sianturi) dan Pimpinan/Dir TK, PAUD (Tiar Parhusip), Kepala Desa Sampuran (Paindo Rajagukguk), kata sambutan mewakili orangtua siswa Ketua Komite Sekolah (Badu Parhusip), Ketua BPD (Mangapul Rajagukguk), BUMDes Sampuran (Bintor Sianturi). Dan dikatakan yang membawakan Firman adalah Pendeta AG. Huta Barat.

Perayaan NATAL SD/PAUD ini digelar atau dilaksanakan di Gereja HKBP Sampuran, Rabu 18 Desember 2019, dekat SD Negeri 2 Sibandang yang berkedudukan di Desa Sampuran. Keterangan yang dihimpun seputar pelaksanaan Natal SD/PAUD Sampuran itu, sangat didukung para anak rantau dari Sampuran. Para anak rantau itu memberi semangat atau mensuport, bagaimana supaya prosesi acara Natal tersebut bisa dilaksanakan. Hal itu membuktikan adanya kesehatian (Dosni roha) antar sesama perantau anak Huta Sampuran, demikian dikatakan Naipar putra Sampuran dan salah seorang perantau menjelaskan ke Media Garuda News Nusantara.

Menurutnya, sebagai anak kelahiran Sampuran Pulo Subandang, mereka juga membuat kumpulan khusus putra-putri atau anak dan boru muli (Menikah red) di perantauan bait itu yang tinggal di Jakarta atau lebih luasnya Jabodetabek maupun yang tinggal di daerah lainnya, seperti misalnya di Kalimantan, Palembang, Jambi, Batam, Bandung dan daerah lainnya itu, kami semua bersatu, tanpa melihat apa marganya atau siapa orangnya. Artinya, dalam kumpulan itu sengaja dibentuk untuk mempersatukan semua anak rantau dari Sampuran, tutur Naipar.

Kami sangat bersyukur dengan adanya teknologi canggih sekarang dan menggunakan wadah itulah kami dapat merajut komunikasi antara sesama kami. Wadah tersebut sebagai media interaktif yaitu Facebook (Fb) Sampuran Nauli dan WhatsApp (WA) Group Sampuran News (GSN). Wadah ini sengaja kami duciptakan dari dulu sebelum orang-orang menggelutinya. Dalam wadah inilah semua anak rantau dari Sampuran dapat memperoleh informasi terkini, khusus untuk keluarga besar Huta Sampuran. Dengan wadah itu Februari 2018 kami kumpulkan semua di Kota Bekasi, anak rantau dari Sampuran hadir dan disebut namanya waktu itu, Sihol Mardongan Sahuta (SMS) dan itu bisa terjadi atas wadah atau media FB dan WA yang kami buat, tambah Naipar. (Pas/Red)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,642,Bengkulu,177,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,307,Hukum,583,Humbahas,51,Jakarta,129,Jambi,36,Jawa Barat,562,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,174,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,1953,Megapolitan,141,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,1937,Nusantara,3697,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,387,Rokan Hilir,76,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1054,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,5,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,15,
ltr
item
Garuda Nusantara: Dihadiri Semua Tokoh, Natal SD/PAUD Sampuran Semarak & Hikmat
Dihadiri Semua Tokoh, Natal SD/PAUD Sampuran Semarak & Hikmat
https://1.bp.blogspot.com/-N5vwvY-vrnY/Xfr79VZ746I/AAAAAAAAGiM/fd6IQgu25OIg0L5JYhdg7B37DWA1ZHYJQCLcBGAsYHQ/s640/PAS%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-N5vwvY-vrnY/Xfr79VZ746I/AAAAAAAAGiM/fd6IQgu25OIg0L5JYhdg7B37DWA1ZHYJQCLcBGAsYHQ/s72-c/PAS%2B1.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/12/dihadiri-semua-tokoh-natal-sdpaud.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/12/dihadiri-semua-tokoh-natal-sdpaud.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy