src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Plt Wali Kota Berikan Piagam Penghargaan Kepada Tokoh Lintas Agama

MEDAN, Garuda News Nusantara - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh lintas agama di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan, Kamis (12/12) malam.

Pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan dalam ajang silaturahmi Plt Wali Kota dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan tokoh lintas agama yang dinilai telah berpartisipasi dalam membina kerukunan umat beragama di Kota Medan.

Adapun tokoh yang menerima piagam tersebut diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Ketua Walubi, Ketua Keuskupan Agung, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Ketua Muhammadiyah, Ketua Al Jamiyatul Washliyah, Ketua Nahdatul Ulama (NU), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) serta sejumlah tokoh dan organisasi keagamaan lainnya.

Di hadapan Dandim 02/01 BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga dan unsur Forkopimda yang hadir, Plt Wali Kota mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi jajaran Pemko Medan dengan semua elemen masyarakat termasuk tokoh lintas agama guna menyamakan persepsi dana tindakan dalam membangun kota Medan.

"Alhamdulillah, senang sekali malam ini kita dapat saling bertatap muka dan bersilaturahmi tanpa ada jarak dan pembeda di antara kita. Inilah wajah Kota Medan sesungguhnya. Kerukunan dan keakraban dapat kita ciptakan, jaga dan rawat bersama meski kita barasal dari etnis, suku dan agama yang berbeda namun tetap dalam bingkai keharmonisan dalam satu rumah yakni Kota Medan," kata Plt Wali Kota.

Selanjutnya, mantan anggota DPRD Medan tersebut mengatakan bahwa keberagaman yang dimiliki Kota Medan menjadi modal dan kekuatan besar untuk sama-sama bahu membahu dan saling bergandeng tangan berkontribusi, berpartisipasi melakukan dan memberikan yang terbaik sehingga Kota Medan dapat menjadi lebih baik dalam segala bidang sehingga dapat terwujud kesejahteraan bagi masyarakat yang dirasakan secara adil dan merata.

"Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa menganugerahkan kita keberagaman. Tentu ini bukan penghalang justru sebaliknya menjadi sebuah kekuatan bagi kita untuk semakin solid menunjukkan wajah Kota Medan sebagai kota humanis dan religius. Artinya Kota Medan adalah rumah bagi semua umat beragama," bilangnya.

Terakhir, Plt Wali Kota tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah berkontribusi untuk Kota Medan. "Terima kasih atas semua dedikasi, sumbangsih dan kontribusi  yang telah diberikan. Mari kita jaga, rawat dan isi bersama pembangunan Kota Medan dengan semangat kerukunan dan keharmonisan," ajaknya. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,641,Bengkulu,177,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,306,Hukum,565,Humbahas,50,Jakarta,128,Jambi,36,Jawa Barat,558,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,174,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,1914,Megapolitan,140,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,1928,Nusantara,3648,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,387,Rokan Hilir,76,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1030,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,5,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,15,
ltr
item
Garuda Nusantara: Plt Wali Kota Berikan Piagam Penghargaan Kepada Tokoh Lintas Agama
Plt Wali Kota Berikan Piagam Penghargaan Kepada Tokoh Lintas Agama
https://1.bp.blogspot.com/-PWZSzlcjfsY/XfNClAxIhiI/AAAAAAAAGdI/fjGxHcg25p4KvKTJat-BB6o1_4RIKb32ACLcBGAsYHQ/s640/SILATURAH.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PWZSzlcjfsY/XfNClAxIhiI/AAAAAAAAGdI/fjGxHcg25p4KvKTJat-BB6o1_4RIKb32ACLcBGAsYHQ/s72-c/SILATURAH.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/12/plt-wali-kota-berikan-piagam.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/12/plt-wali-kota-berikan-piagam.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy