src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Nikson Nababan Bincang Bersama Alumni Pendidikan untuk Perubahan

TAPUT, garudanusantara.id - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan MSi mepaparkan bagaimana pentingnya pendidikan dalam melakukan sebuah perubahan dalam kehidupan dalam acara "Bincang Bersama Alumni STPMD Yogyakarta melalui zoom meeting, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis (4/3/2021). 

Acara dipandu langsung oleh Ade Chandra Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Kampus STPMD "APMD" Yogyakarta dengan peserta para alumni. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson Nababan memaparkan bagaimana kondisi ekonomi yang sangat terbatas tetapi harus kuliah membuat pribadi yang kuat, tahan lapar, kuat mental untuk menempuh apapun untuk meraih cita cita. Ini menjadi pengalaman berharga bagi teman teman dan Adek Adek yang masih kuliah. "Tidak ada kata menyerah di tengah tantangan yang ada. Perjuangan dengan sungguh sungguh tidak pernah bohong," ujar Bupati pada paparannya. 

"Bukan hanya ilmu dari kampus yang saya terapkan dalam pekerjaan saya saat ini sebagai pemimpin di Tapanuli Utara. Pahit getirnya hidup juga membentuk saya menjadi pribadi yang mudah tersentuh. Saya tidak ingin kesusahan yang saya alami dialami juga anak anak sekolah sekarang agar mereka lebih fokus belajar sehingga saya selalu upayakan anak anak Taput yang berprestasi di pendidikannya mendapat beasiswa. Paling tidak bisa membantu uang makan atau uang kost," ujar Bupati menambahkan. 

Latar belakang saya di sektor pertanian, dimana saya bisa sekolah dari hasil pertanian, kerja keras orang tua saya untuk mengolah lahan dan menanam apapun demi anak sekolah membuat saya sangat memahami apa yang dihadapi petani, apa kendala dan apa solusinya. Mayoritas masyarakat Taput itu petani. Saya tetap berusaha memberikan solusi bagi petani, baik dari pengolahan lahan gratis dengan alsintan, pupuk gratis, bibit gratis dan lainnya. Sampai harga dipasaran juga harus saya jaga hingga petani tidak merugi melalui pasar lelang. 

“Saya akan sedih ketika rakyat saya sedih dan menangis sehingga saya harus turun langsung ke Dusun dusun, baik itu yang sangat terpencil. Walaupun harus jalan kaki dan mengenai kendaraan roda dua, itu saya tempuh demi bertemu masyarakat di desa terpencil dan mendengar langsung keluhan dan isi hati mereka. Itu membuat saya bahagia.”

Jangan menyerah rakyatku, tetaplah sekolahkan anak anak kita. Adek Adekku yang lagi sekolah juga, hargai setiap tetes keringat untuk menyekolahkanmu, raih cita citamu walau banyak kepahitan. 

Paparan Bupati Nikson Nababan dalam acara "Bincang Bersama Alumni" diakhiri  dengan betapa pentingnya pendidikan dan besarnya kecintaannya kepada masyarakat Taput, besarnya keinginannya untuk membebaskan masyarakat Taput dari kemiskinan melalui berdirinya UNTARA (Universitas Tapanuli Raya) yang akan memberikan sumbangsih bagi pertumbuhan ekonomi Taput yang pesat, tercipta SDM dan generasi emas dan tetap berkarya di Taput, seperti halnya Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan dan juga ilmu  yang didapatkan dari STPMD sangat berharga bagi gaya kepemimpinannya yang pro rakyat. (Vernando Nahampun)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,641,Bengkulu,177,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,306,Hukum,566,Humbahas,50,Jakarta,128,Jambi,36,Jawa Barat,558,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,174,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,1915,Megapolitan,140,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,1928,Nusantara,3649,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,387,Rokan Hilir,76,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1030,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,5,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,15,
ltr
item
Garuda Nusantara: Nikson Nababan Bincang Bersama Alumni Pendidikan untuk Perubahan
Nikson Nababan Bincang Bersama Alumni Pendidikan untuk Perubahan
https://1.bp.blogspot.com/-bwfYl7vc3vY/YEDlXZshghI/AAAAAAAAMEY/udFXlVqRhCIFrj_ZR6OO5_XS2mUHFGFmACLcBGAsYHQ/w640-h426/IMG-20210304-WA0019.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bwfYl7vc3vY/YEDlXZshghI/AAAAAAAAMEY/udFXlVqRhCIFrj_ZR6OO5_XS2mUHFGFmACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/IMG-20210304-WA0019.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/03/nikson-nababan-bincang-bersama-alumni.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/03/nikson-nababan-bincang-bersama-alumni.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy