src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Tindaklanjuti Arahan Menko Marves Terkait PPKM, Wabup Yana Gelar Rakor Tingkat Kabupaten

CIAMIS, garudanusantara.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya menyampaikan arahannya pada hari Minggu 25 Juli 2021 mengenai kebijakan dalam pelaksanaan PPKM di wilayah Jawa dan Bali. 

Menindaklanjuti hal tersebut Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menggelar rapat koordinasi tingkat Kabupaten Ciamis secara virtual dengan  berpusat di Aula Sekretariat Daerah pada Senin (26/07/2021). 

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh seluruh SKPD, Camat, Ketua MUI dan Kepala Desa se Kabupaten Ciamis melalui virtual. 

Dalam arahanya Wabup Ciamis mengatakan sesuai dengan yang disampaikan Menko Marves bahwa perkembangan Covid 19 di Jawa Bali secara keseluruhan selama sepekan mengalami penurunan. 

Wabup menerangkan untuk Kabupaten Ciamis saat ini termasuk dari 33 Kabupaten/Kota di Jawa dan Bali yang levelnya turun dari level 4 ke level 3.

"Secara umum kasus covid 19 di Ciamis menurun, penambahan kasus positif dan tingkat kesembuhan kita sudah berada di bawah rata-rata nasional. Hanya saja tingkat kematian kita masih tinggi di atas rata-rata nasional," tambahnya. 

Meski begitu, Wabup mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Satgas baik di tingkat Kecamatan sampai di tingkat Desa atas kerja kerasnya selama 2 minggu melaksanakan PPKM darurat hingga kasus aktif mengalami penurunan. 

"Terimakasih seluruh jajaran satgas Kecamatan sampai Desa, setelah 2 minggu kita melaksanakan PPKM darurat dan hasilnya kita mengalami penurunan," ucapnya. 

Wabup berharap masyarakat tidak langsung berpuas diri kemudian menjadi lalai dan pada akhirnya menyebakan kasus aktif kembali tinggi.

"Saya berharap aturan-aturan yang diterapkan dalam level 3 ini bsa benar-benar di terapkan di kehidupan kita, karena memang terbukti dengan pelaksanaan PPKM  selama dua pekan ini kasus mengalami penurunan," jelasnya. 

Dijelaskan Yana, untuk pelaksanaan PPKM sendiri Luhut menerangkan akan dilakukan perubahan level secara bertahap dan dibagi menjadi 4 level, dengan kriteria yang mempertimbangkan laju transmisi kasus, respon sistem kesehatan, dan dinamika masyarakat dengan penilaian di level Kabupaten Kota. 

"Jika berbagai indikator menunjukan keburukan, status level wilayah dapat kembali ditingkatkan untuk diterapkan pembatasan yang lebih ketat," terangnya. 

Selain itu Menko Marves juga memberikan kewenangan pada seluruh Kepala Daerah untuk membahas secara detail dan disesuaikan  dengan kondisi wilayahnya masing-masing dengan catatan pengetatan prokes dan sanksi. 

"Nanti barangkali di PPKM level 3 ini akan ada sedikit kelonggaran daripada Inmendagri cuma titik beratnya di prokes terkait sanksi," tandasnya. 

Wabup melanjutkan bahwa saat ini telah sedang di bahas dan di susun Intruksi Bupati mengenai kebijakan PPKM level 3 di Kabupaten Ciamis. "Apapun hasil inbup nanti mohon dilaksanakan dengan sebenar - benarnya, apapun hasilnya adalah untuk keselamatan bersama," terangnya. 

"Dan  mohon kesadaran dari semuanya agar Inbup bisa benar-benar dilaksanakan dilapangan, sehingga kedepannya ada kelonggaran-kelonggaran," tambahnya menjelaskan.
Terakhir Wabup menyampaikan selama penerapan PPKM pemerintah akan senantiasa melakukan kampanye terkait pelaksanaan 5M kepada masyarakat. (Agus K)

COMMENTS

Nama

Advertorial,40,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,179,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,331,Hukum,654,Humbahas,60,Jakarta,142,Jambi,39,Jawa Barat,576,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2069,Megapolitan,153,Meranti,11,Mukomuko,30,Musirawas,19,Nasional,2064,Nusantara,3973,Padang,2,Pagaralam,26,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,389,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1134,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,58,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Tindaklanjuti Arahan Menko Marves Terkait PPKM, Wabup Yana Gelar Rakor Tingkat Kabupaten
Tindaklanjuti Arahan Menko Marves Terkait PPKM, Wabup Yana Gelar Rakor Tingkat Kabupaten
https://1.bp.blogspot.com/-_Gyqiz0IK1w/YQE50g2tYeI/AAAAAAAANfg/nZcTXOPtsHcTj0zZG0bGha2eYgdQY8qYACLcBGAsYHQ/w640-h478/WABUP.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_Gyqiz0IK1w/YQE50g2tYeI/AAAAAAAANfg/nZcTXOPtsHcTj0zZG0bGha2eYgdQY8qYACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h478/WABUP.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/07/tindaklanjuti-arahan-menko-marves.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/07/tindaklanjuti-arahan-menko-marves.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy