src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Terpesona Dengan Tapanuli, Walikota Haryadi Sayuti: Kampung Tapanuli Akan Hadir di Kota Yogyakarta

TAPANULI UTARA, garudanusantara.id - Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si sambut kedatangan Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Sayuti bersama rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di kawasan Danau Toba. Rencananya, Kunker dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 22-25 Februari 2022 dengan rute Tapanuli Utara, Samosir dan Toba.

Bupati Tapanuli Utara didampingi oleh Forkopimda dan Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara menyambut hangat dengan menjamu makan malam Walikota Yogyakarta dan rombongan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Selasa (22/3/2022).

Walikota Yogyakarta, Haryadi Sayuti mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah bersedia menerima kedatangan rombongan Walikota Yogyakarta. Beliau  sangat bersyukur akhirnya bisa sampai ke Tanah Batak ini, bahkan sudah diajak Bapak Bupati menikmati pemandangan Danau Toba yang sangat indah dari Hutaginjang Kecamatan Muara setelah di sambut di Bandara Internasional Silangit.

Kemudian Walikota Yogyakarta menjelaskan makna dari kunjungannya ke Danau Toba, bukan hanya sekedar berenang tetapi ingin menikmati salah satu DTWP (Daerah Tujuan Wisata Prioritas). Danau Toba adalah Kawasan priorotas, ini sangat luar biasa. Karena di Indonesia tidak banyak yang disebut sebagai Kawasan Wisata Prioritas. Itulah sebabnya Rombongan Walikota Yogyakarta datang untuk sharing, kota Pariwisata tumbuh dan berkembang dengan 3 Suportif Utama yaitu What To See (apa yang dilihat) jelas yang dilihat adalah Danau Toba, What to eat and drink (apa yang bisa dimakan dan diminum) dan What to buy (apa yang bisa di beli).

“Saya sangat setuju dengan usulan Bupati Nikson untuk nama Kampung Tapanuli karena lebih enak didengar dan diucapkan  dan lebih mewadahi seluruh komunitas. Dan akan menjadi sejarah NKRI harga mati dari bersatunya masyarakat Tapanuli dan masyarakat Yogykarta,” ungkap Walikota Yogyakarta.

“Kami siap berkolaborasi dengan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai salah satu kabupaten yang berada di sekitar Kawasan Danau Toba. Biarkan orang Jawa menjadi pengagum Danau Toba. Kita akan buat souvenir-souvenir yang indah yang bisa dijual dikawasan Danau Toba dari Yogyakarta dengan tetap bersentuhan dengan budaya Batak. Selain Kerjasama Pariwisata, kami juga siap Kerjasama dalam bidang Pendidikan, yaitu sekolah, kami akan programkan pertukaran siswa, mereka belajar di Tapanuli Utara. Modal tiket saja, mereka ditanggung penginapannya, biaya sekolah seperti biasa begitu juga sebaliknya, siswa dari Tapanuli Utara sekolah ke Yogya dengan modal tiket saja kami tanggung tempat tinggal dan sekolahnya selama 1 bulan,” ujar Walikota Yogyakarta.

Pada akhir sambutannya, Walikota Yogyakarta mengharapkan doa restu dari Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan jajarannya untuk cita-cita beliau agar Kampung Tapanuli segera hadir di Kota Yogyakarta. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan pun turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Walikota Yogyakarta bersama rombongan di Kabupaten Tapanuli Utara. Bupati bercerita mengenai pengalamannya kuliah di Yogyakarta, dimana selama di Yogyakarta Bupati mendapat banyak pelajaran hidup yang turut membentuk wawasan dan karakter beliau hingga saat ini menjadi pimpinan daerah seperti saat ini. Bupati juga menyampaikan kondisi wilayah Kabupaten Tapanuli Utara secara keseluruhan, baik dibidang infrastruktur, pertanian dan pariwisata.  

“Saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari Yogyakarta. Terinspirasi dari Yogyakarta yang berkembang dari Kota Pendidikan menjadikan wisatanya sangat maju, adalah salah satu insprirasi saya bagaimana Universitas Negeri Umum Tapanuli Raya bisa berdiri di Tapanuli Utara, SDM bisa maju, dan Pariwisata pun bisa berkembang karena triggernya dari sektor Pendidikan. Bagaimana dari Seluruh Indonesia bahkan Dunia datang ke Tapanuli Raya untuk Kuliah/sekolah. Kalau Yogyakarta adalah miniatur Indonesia, maka dengan berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya, Tapanuli Utara akan menjadi miniatur Pancasila. Kami mohon dukungan doa dari Pak Walikota Yogyakarta Agar harapan kami ini segera terealisasi,” ujar Bupati Nikson Nababan.

“Kepada Pak Walikota, sangat saya apresiasi membuat Kampung Tapanuli. Nama Tapanuli mencakup semua Suku Batak, baik itu Toba, Karo, Pakpak, Simalungun dan Mandailing. Semoga dalam waktu dekat kita bisa bertemu Kembali di Yogyakarta dan bisa membuat event “Semalam di Danau Toba” dengan gondang Batak dan penyanyi Batak kita hadirkan. Saya yakin cita-cita Bapak membuat Kampung Tapanuli, seluruh masyarakat Tapanuli akan mendoakan dan mendukung Bapak,” ujar Bupati mengakhiri.

Dalam pertemuan tersebut,  Bupati Taput dan Walikota Yogyakarta juga saling memberikan cinderamata Khas daerah masing-masing. Kemudian Walikota Yogyakarta memperkenalkan para pejabat yang ikut dalam rombongan sebelum memberikan kata sambutannya. (DRB)

COMMENTS

Nama

Advertorial,56,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,639,Bengkulu,219,Bengkulu Selatan,36,Cikarang,67,Headline,349,Hukum,741,Humbahas,195,Jakarta,173,Jambi,89,Jawa Barat,777,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2078,Megapolitan,223,Meranti,12,Mukomuko,103,Musirawas,19,Nasional,2401,Nusantara,4991,Padang,2,Pagaralam,33,Pekanbaru,14,Pendidikan,7,Politik,4,Riau,221,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,28,Sumatera Utara,1555,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,82,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,51,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Terpesona Dengan Tapanuli, Walikota Haryadi Sayuti: Kampung Tapanuli Akan Hadir di Kota Yogyakarta
Terpesona Dengan Tapanuli, Walikota Haryadi Sayuti: Kampung Tapanuli Akan Hadir di Kota Yogyakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUDJqIcDwas-C2UkS0EeMvQRqnFco2I1xvEatYfnVMBMcEM4HuKDnVZtwEphreMrQmjYdMXiaL9p0mlUhsABjt0sfCjSauBT48rO0m00jeFkkx30fwKDa3_cNhqbGior-FAaTGRtY3kH57vg8DRj3mvlho9FlPJQXI4DCMMKvmgyLYohPT6aOW90O8/w640-h480/TAPUT.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUDJqIcDwas-C2UkS0EeMvQRqnFco2I1xvEatYfnVMBMcEM4HuKDnVZtwEphreMrQmjYdMXiaL9p0mlUhsABjt0sfCjSauBT48rO0m00jeFkkx30fwKDa3_cNhqbGior-FAaTGRtY3kH57vg8DRj3mvlho9FlPJQXI4DCMMKvmgyLYohPT6aOW90O8/s72-w640-c-h480/TAPUT.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2022/03/terpesona-dengan-tapanuli-walikota.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/03/terpesona-dengan-tapanuli-walikota.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy