src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Mantap, Bupati Samosir Resmikan Unit Pelayanan Dialisis RSUD dr. Hadrianus Sinaga

SAMOSIR, garudanusantara.id - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hadrianus Sinaga semakin mantap. RSUD dr. Hadrianus Sinaga kini menyediakan layanan Dialisis sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan penanganan cuci darah bagi penderita gagal ginjal tanpa keluar lagi dari Kabupaten Samosir.

Unit Layanan Dialisis diresmikan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom di Halaman RSUD Hadrianus Sinaga, Selasa (8/11/2022). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Samosir didampingi Forkopimda Kabupaten Samosir, Danramil, Kapolres dan Kajari Samosir.

Dengan proses yang cukup panjang, usaha yang ditempuh Pemkab Samosir untuk menyediakan layanan Dialisis, akhirnya membuahkan hasil. Layanan ini dengan resmi mendapat ijin dari Kemenkes untuk diterapkan di RSUD dr. Hadrianus Sinaga dan sudah memberikan Layanan sejak 24 Oktober 2022 lalu.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengatakan, pelayanan Dialisis ini merupakan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan maksimal RSUD dr. Hadrianus Sinaga merupakan impian masyarakat Kabupaten Samosir, sehingga Pemkab Samosir membuat terobosan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 "Semoga pelayanan dialisis dapat memberikan layanan luas bagi masyarakat, wisatawan dan perantau yg datang ke Samosir. Jarak yang jauh sangat memberatkan masyarakat. Jarak paling dekat adalah ke Dairi dan Siantar untuk mendapatkan layanan ini. Dengan tersedianya Dialisis di RSUD dr.  Hadrianus Sinaga, masyarakat akan terbantu" ucap Bupati Samosir.

Ditambahkan,  pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus diutamakan, tidak selamanya menghitung dari sisi bisnisnya saja,  tapi bagaimana pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Bupati menghimbau, dalam melayani pasien, supaya petugas medis melayani dengan sepenuh hati, menerapkan pelayanan  senyum, sapa dan salam kepada pasien. "Utamakan dan mohon ditanamkan senyum, sapa, salam kepada seluruh pasien. Mari kita layani masyarakat dengan sepenuh hati dan prima" ajak Vandiko menyemangati seluruh petugas medis di RSUD dr. Hadrianus Sinaga.

Bupati Samosir dengan komit mengatakan akan menambah petugas medis, baik dokter umum maupun dokter spesialis yang belum dimiliki RSUD dr. Hadrianus Sinaga. Hak ini disampaikan agar pelayanan rumah sakit dapat menjangkau seluruh kebutuhan masyarakat yang akan berobat.

Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Iwan H Sihaloho menjelaskan, unit layanan dialisis  dibangun mengingat penyakit gagal ginjal kronis semakin meningkat. Untuk pasien yang ada di Samosir harus menghabiskan biaya sangat tinggi, hal ini dikarenakan pasien harus mendapatkan layanan  rumah sakit  di luar Kabupaten Samosir. 

Sesuai data rujukan RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Iwan menjelaskan, terdapat 17 orang penderita gagal ginjal yg rutin melakukan cuci darah ke luar Samosir. 

"Dengan adanya layanan ini, akan sangat membantu masyarakat penderita gagal ginjal. Mengurangi jarak tempuh dan biaya. Pasien akan dilayani dengan pelayanan terbaik dan meringankan biaya pasien" kata Direktur RSUD dr.Hadrianus Sinaga . Selain itu, layanan ini merupakan peningkatan kualitas dan kuantitas dalam mewujudkan kepuasan pelanggan atas pelayanan kesehatan. RSUD dr. Hadrianus Sinaga kedepan akan  mampu berdaya saing dan berdaya guna dengan RSU lain.

Diutarakannya, hingga saat ini sudah melakukan pelayanan terhadap 8 (delapan) orang pasien gagal ginjal yang melakukan cuci darah dan berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir bersama Forkopimda sekaligus juga menjenguk dan  memberikan bantuan berupa  bingkisan tali asih kepada para pasien yang sedang dirawat dirumah sakit. (Manahan/Parjo)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,706,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,421,Hukum,826,Humbahas,342,Jakarta,230,Jambi,217,Jawa Barat,984,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,319,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2511,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Mantap, Bupati Samosir Resmikan Unit Pelayanan Dialisis RSUD dr. Hadrianus Sinaga
Mantap, Bupati Samosir Resmikan Unit Pelayanan Dialisis RSUD dr. Hadrianus Sinaga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj58KDPdqThyoy03OvzAo03O41VJXF-tHvQlJu-wr4uiDE7jgg0yfvXdEi8usnc8o17NOGZqyIJzjMAg7BpgtfNv8CQP8cm2UmtGNBribemvFK0zymzowgOdbGoKyjWdlYkkuPM8RypREG4h0PfmORaWdyMDoxcuQEBc9kPdXcYJTHIS3Sz7RdLT1re/w640-h426/MANTAP.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj58KDPdqThyoy03OvzAo03O41VJXF-tHvQlJu-wr4uiDE7jgg0yfvXdEi8usnc8o17NOGZqyIJzjMAg7BpgtfNv8CQP8cm2UmtGNBribemvFK0zymzowgOdbGoKyjWdlYkkuPM8RypREG4h0PfmORaWdyMDoxcuQEBc9kPdXcYJTHIS3Sz7RdLT1re/s72-w640-c-h426/MANTAP.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2022/11/mantap-bupati-samosir-resmikan-unit.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/11/mantap-bupati-samosir-resmikan-unit.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy