src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Bupati Dampingi Wagubsu Resmikan GOR Kabupaten Samosir

SAMOSIR, garudanusantara.id - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah didampingi Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meresmikan Gedung Olahraga Kabupaten Samosir di Desa Hutanamora-Pangururan, Rabu (29/3/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan  pengguntingan pita oleh Wagubsu bersama Bupati Samosir. Kehadiran Wagubsu dan rombongan disambut tarian Batak dan tokoh masyarakat Desa Hutanamora. Atas perhatian untuk pembangunan GOR,  Wagubsu didaulat untuk menerima penghargaan dari tokoh masyarakat Desa Hutanamora berupa ulos. 

Turut Hadir, Ketua DPRD Samosir Sorta E. Siahaan, Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas M. Sinaga, Danramil Pangururan, Sugino, Kasi Intel Kejari Samosir, Richard Simare-mare, Wakapolres Samosir Saut Tulus Panggabean,  Pj. Sekda Waston Simbolon, Staf Ahli Bupati,  Asisten I, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Samosir Jhonson Gultom, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang,  pimpinan OPD lainnya, tokoh agama, masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Hutanamora serta masyarakat yang menyerahkan lahan kepada Pemkab Samosir.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu atas bantuan pembangunan dan kehadiran untuk meresmikan GOR milik Pemkab Samosir. "Kami bersama masyarakat patut bersyukur, apa yang diidam-idamkan masyarakat dapat berdiri megah, atas nama Pemkab Samosir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagubsu untuk meresmikan GOR kebanggaan Kabupaten Samosir," ucap Vandiko. 

Disampaikan, pembangunan  GOR Kabupaten Samosir bersumber dari APBD Propinsi Sumatera Utara berkat dukungan dan perhatian Wakil Gubernur Sumut atas usulan yang diberikan Pemkab Samosir. 

Bupati Samosir menuturkan, usulan Pembangunan sudah sejak lama, awalnya akan dibangun pemerintah pusat namun batal. Didasari semangat  dan kerinduan masyarakat, Bupati Samosir kembali menyampaikan usulan secara langsung kepada  Wagub dan akhirnya terealisasi sebesar 8,8 M dari awal 15 M usulan Pemkab Samosir. 

Untuk kelanjutan penataan, Bupati Samosir memohon bantuan dan perhatian Wagub dalam pembenahan kelengkapan GOR serta sarana prasarana pendukung lainnya sehingga GOR Kabupaten  Samosir dapat digunakan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Samosir secara maksimal. 

Dengan berdirinya bangunan gedung olahraga, Vandiko Gultom berharap penggiat/ pelaku olahraga di Kabupaten Samosir dapat kembali bergairah dan menghasilkan atlit yang dapat membanggakan Samosir, Provinsi dan Indonesia. Diakui, bahwa selama ini, banyak atlit yang berprestasi di Kabupaten Samosir, namun akibat tidak adanya sarana prasana banyak atlit yang membawakan dan berkiprah membawa daerah lain. Mulai saat ini  akan melakukan pembinaan secara bertahap dengan memanfaatkan sarana ini.

"Ketika sarpras sudah lengkap maka kita akan dapat bicara tentang kualitas atlit. Setelah ini, mari kita lakukan pembinaan, konsen cabang olahraga yang bisa dibina secara bertahap," ungkap Vandiko.

Tak luput, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Sihombing dan Manullang yang sudah menghibahkan tanah kepada Pemkab Samosir tanpa ganti rugi. "Patut menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Kabupaten Samosir. Mendukung dan meminta pembangunan dengan membebaskan lahan. Masyarakat dan pemerintah harus bersinergi dengan baik" kata Bupati Samosir

Selanjutnya Bupati Samosir menyerahkan Proposal tambahan untuk pembenahan  areal GOR, Pembangunan jalan, air bersih dan kelengkapan sarana prasarana kepada Wagub. 

Dalam Sambutanya, Wagubsu H. Musa Rajekshah mengatakan bahwa apa yang diresmikan hari ini adalah kehendak Tuhan, wujud dari amanah sebagai pemegang jabatan. Dengan adanya Gedung Olahraga di Kabupaten Samosir Wagub berharap Kabupaten Samosir  melahirkan atlit berprestasi yang mampu membawa nama Samosir, Provinsi bahkan Indonesia terlebih pada PON 2024. "Pada 

bulan September 2024, Sumut akan menjadi tuan rumah PON,  saya harap Samosir punya atlet yang berprestasi untuk membawa nama Sumut, berprestasi membawa medali emas bagi  Sumut" kata Wagub.

Selain untuk olahraga, GOR dapat digunakan serbaguna, untuk itu pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat merawat betul bangunan GOR ini. 

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan GOR merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemprovsu kepada Pemkab Samosir sebagai daerah pariwisata. Menjual Pariwisata dengan keindahan alam juga dengan memperbanyak event termasuk olahraga (sport tourism). Luar biasa Pemerintah Kabupaten Samosir dan masyarakat Samosir, dapat membangun fasilitas diatas tanah pemberian masyarakat. 

Musa Rajekshah dengan panggilan akrab Ijeck juga akan membantu membawa berbagai event lain ke Samosir dan Danau Toba, seperti kejuaraan dunia Rally Asia Pasifik dan Motor cross.

Ijeck kagum dengan Mars kabupaten Samosir. "Bait per bait luar biasa, gambaran begitu sayangnya kita dengan samosir, tidak ada ciptaan seindah Danau Toba, kalian harus bangga lahir ditanah Samosir. Danau Air Tawar terbesar adalah Danau Toba, Saya suka dengan Samosir dengan alam Danau Toba" puji Ijeck.

Dalam kesempatan ini, Wagubsu mengajak legislatif dan eksekutif Kabupaten Samosir untuk bersatu, bersinergi, akur membangun Kabupaten Samosir. Menjalankan amanah sebagai bagian dari rakyat, jabatan kita ada waktunya berakhir, mari kita berbuat yang terbaik, memberi sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat. Keterbatasan anggaran tidak menjadi alasan tidak membangun, namun perlu diketahui bahwa Provinsi juga mempunyai keterbatasan anggaran termasuk Kabupaten Samosir. "Mudah-mudahan apa yang diusulkan Pemkab Samosir  dapat kami perjuangkan di Provinsi," tutup Ijeck. 

Forkopimda Kabupaten Samosir diwakili Ketua DPRD Samosir, Sorta E. Siahaan meminta perhatian Wagubsu dalam berbagai  usulan pembangunan yang disampaikan Pemkab Samosir. “Selama ini banyak pembangunan yang terkendala akibat lahan dan saat ini sudah ada lahan yang sedemikian luas, mari kita bangun dan hargai pemberian masyarakat,” kata Sorta. 

Sorta Mengajak legislatif dan eksekutif  bekerjasama membangun Kabupaten Samosir untuk kesejahteraan masyarakat. "Mari bekerjasama dan jangan jadi penghalang pembangunan di Kabupaten Samosir," ajaknya. 

Permintaan bangunan GOR sudah sejak lama namun saat ini baru terealisasi, Pembangunan menjadi kebanggaan. Kita mengharapkan, bangunan gedung melahirkan Masyarakat Samosir yang dapat membawa nama Indonesia ketingkat Internasional. Untuk mencapai kesana, perlu dukungan fasilitas seperti air dan fasilitas jalan. Setelah diresmikan dan dipergunakan berikutnya diperlukan kelengkapan  sarana prasarana.

Hal yang sama disampaikan masyarakat Desa Hutanamora melalui keluarga pemberi lahan, Tahi Sumurung Sihombing meminta Pemkab Samosir, Wagubsu serta Forkopimda memberikan perhatian pembangunan jalan menuju GOR dan air bersih sehingga bangunan dapat Membawa suka cita bagi Desa Hutanamora dan Samosir.   

Tokoh adat, lembaga adat, FKTM diwakili Bius siualu tali Ojak Malau mengaku bangga dengan pembangunan GOR, dan berharap bangunan menjadi penyemangat dan bisa menjadikan perkembangan di Samosir.  “Oleh sebab itu, kedatangan bapak Wagub menjadi suka cita bagi masyarakat  Desa Hutanamora dengan harapan perhatian Pembangunan kedepan,” tutupnya. (Vernando/Parjo)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,709,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,71,Headline,426,Hukum,839,Humbahas,342,Jakarta,265,Jambi,227,Jawa Barat,993,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,355,Meranti,12,Mukomuko,106,Musirawas,19,Nasional,2514,Nusantara,5771,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,35,Sumatera Utara,1842,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,221,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Bupati Dampingi Wagubsu Resmikan GOR Kabupaten Samosir
Bupati Dampingi Wagubsu Resmikan GOR Kabupaten Samosir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4cITk-6f21jNcYYcfvyQ_wGZ2qAYsXTSm2QcRNReLILfjzoZhqu1MdDKss9ErkHv-k83Ju5p9fd_itNnixLfRfRlQoP6FYbIPH8oeV_pqzk6IIor4CuEPv1syRy5W50lIuITqcSVtBaRajsbDrsh58m79XCredUxeixkOL5pVCrih3GMbxZ0Jdx2a/w640-h480/RESMIKAN%20GOR.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4cITk-6f21jNcYYcfvyQ_wGZ2qAYsXTSm2QcRNReLILfjzoZhqu1MdDKss9ErkHv-k83Ju5p9fd_itNnixLfRfRlQoP6FYbIPH8oeV_pqzk6IIor4CuEPv1syRy5W50lIuITqcSVtBaRajsbDrsh58m79XCredUxeixkOL5pVCrih3GMbxZ0Jdx2a/s72-w640-c-h480/RESMIKAN%20GOR.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2023/04/bupati-dampingi-wagubsu-resmikan-gor.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2023/04/bupati-dampingi-wagubsu-resmikan-gor.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy