src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Seorang Wanita di Rohul Ditemukan Tewas Gantung Diri

ROKAN HULU, garudanusantara.id - Kapolsek Tambusai, Polres Rokan Hulu (Rohul) IPTU Repelita Ginting SH turun dan mengecek penemuan mayat seorang perempuan gantung diri didalam rumah kebun PT Torus Ganda Afdeling III Tambusai Timur Desa Tambusai Timur.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, Kamis (9/9/2021) menyampaikan, pada Rabu  8  September 2021 sekitara Pukul 08.30 Wib  telah didapat informasi dari Anton (Danton Scuriti) PT Torus Ganda bahwa adanya penemuan Mayat seorang Perempuan dalam posisi gantung diri di ralam sebuah Rumah kebun  di PT Torus Ganda Tambusai Timur.

"Identitas Korban  Yeti Gulo (36), alamat Perk Torus Ganda RT 001 RW 015 Desa Lubuk Soting, Saksinya Sadina Gulo (49) Estelianus Gulo (30) dan Feriman Indah Setia Baru (18)," sebut AIPDA Mardiono P SH.

Sedangkan kronologis penemuan, Rabu 8 September 2021 sekitar pukul 08.30 Wib, pada saat itu  Sadina  Gulo  (Kakak kandung korban) pulang ke rumah dari tempat kerja bersama Esterlianus  Gulo guna menjemput Cangkul (Alat Kerja)

Sesampainya di rumah Sadina Gulo  melihat pintu rumah dalam keadaan tertutup dan terkunci dari dalam. Lalu  Sadina  Gulo  memanggil (Korban), namun tidak ada jawaban. Kemudian Sadina Gulo mencoba membuka pintu, tapi pintu terkunci dari dalam.

Selanjutnya, Sadina Gulo  minta tolong kepada Esteliamus Gulo untuk membuka pintu tersebut. Setelah pintu terbuka maka Sadina Gulo dan Estelianus  Gulo  melihat  Yeti Gulo  tergantung di konsen pintu rumah mengarah ke dapur dengan posisi tergantung di pinggir Pintu.

Melihat kejadian tersebut Estelianus Gulo  langsung melaporkan dan memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak keamanan perusahaan. Setelah itu pihak keamanan perusahaan melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul.

Kronologis penindakan di TKP, pada Pukul 10.00 Wib, Kapolsek Tambusai  IPTU Repelita Ginting SH bersama Personilanggota Polsek Tambusai  langsung berangkat menuju ke TKP. Sesampainya di TKP personil Polsek Tambusai  langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan perusahaan dan melakukan olah TKP.

Sari hasil olah TKP ditemukan korban  tergantung di pintu dapur dengan menggunakan tali warna Kuning dengan memakai baju warna Biru kotak-kotak Hitam Putih dan celana potong warna Biru dengan mata tertutup dengan kain Putih dan bagian pinggang dan perut diikat dengan 2 selimut, mulut mengeluarkan darah bercampur cairan, lidah menjulur tergigit, kedua jari tangan mengepal, telapak kaki menegang.

Setelah dilakukan pemotretan,  kemudian pihak Polsek Tambusai bersama dengan pihak Puskesmas Tambusai 2 bersama keluarga langsung menurunkan korban, guna untuk selanjutnya dilakukan Visum etrepertum luar oleh pihak Puskesmas Tamusaimbusai II dan tidak ditemukannya tanda tanda kekerasan atau pun hal-hal yang mencurigakan. 

Selanjutnya pihak Polsek Tambusai berkoordinasi dengan pihak keluarga yaitu kakak kandung korban yaitu  Sadina  Gulo tempat korban tinggal bersama, sebab mengatakan bahwa korban sebelumnya juga pernah mencoba untuk bunuh diri dengan cara gantung diri.

Namun dapat diselamatkan  pihak keluarga dan juga korban sering mengatakan kepada pihak keluarga bahwa ingin bunuh diri, karena sakit yang diderita korban yang tidak kunjung sembuh sudah 6 bulan.

Adapun sakit yang sering diderita atau alami  korban yaitu didada terasa panas. Kemudian juga perut, selama ini pihak keluarga sudah membawa korban ke Rumah Sakit guna untuk berobat, namun sakit yg diderita korban juga tidak kunjung sembuh.

Kemudian Kapolsek Tambusai  berkoordinasi dan menyarankan kepada pihak keluarga  Yeti Gulo  (Almarhumah)  untuk dilakukan Outopsi guna proses hukum. Namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi terhadap korban dan hanya dilakukan Visum etrepertum (Visum luar).

Kemudian pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas atas kematian korban lalu pihak keluarga membuat Surat pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi. Selanjutnya, pihak Polsek Tambusai menyerahkan korban kepada Keluarga untuk proses pemakaman. (Syahmadi Malau/Hariduan)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,322,Hukum,635,Humbahas,57,Jakarta,138,Jambi,36,Jawa Barat,556,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2049,Megapolitan,138,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2014,Nusantara,3890,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1123,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Seorang Wanita di Rohul Ditemukan Tewas Gantung Diri
Seorang Wanita di Rohul Ditemukan Tewas Gantung Diri
https://1.bp.blogspot.com/-maANc2t0KFs/YTsN4QsNJhI/AAAAAAAAN3Y/ZrhrbGpeG485-slilD7mQc9XvZa8WQQkQCLcBGAsYHQ/w480-h640/GANTUNGDIRI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-maANc2t0KFs/YTsN4QsNJhI/AAAAAAAAN3Y/ZrhrbGpeG485-slilD7mQc9XvZa8WQQkQCLcBGAsYHQ/s72-w480-c-h640/GANTUNGDIRI.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2021/09/seorang-wanita-di-rohul-ditemukan-tewas.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/09/seorang-wanita-di-rohul-ditemukan-tewas.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy