src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Bupati Samosir Pimpin Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru

SAMOSIR, garudanusantara.id - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan OPS Lilin Toba 2022 dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 yang diselenggarakan di aula rapat Kantor Bupati Samosir, Senin (12/12).

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dihadiri oleh Pj. Sekdakab. Samosir Waston Simbolon, Kapolres Samosir Josua Tampubolon, Dandim yang diwakilkan oleh Danramil Pangururan Sugino, Sekretaris BPH Migas Patuan Alfon Simanjuntak, Asisten I Tunggul Sinaga, Pimpinan SKPD, para Camat se-Kab. Samosir serta para Pengusaha Transportasi umum.

Dalam sambutannya Bupati Samosir menyampaikan bahwa sebentar lagi akan libur nataru yang dipastikan akan terjadi peningkatan kunjungan baik yang akan melaksanakan liburan ataupun perantau yang ingin melaksanakan mudik.

“Perlu langkah-langkah untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dari pemerintah dan seluruh stakeholder, jangan terulang kembali seperti kejadian tahun lalu dimana kemacetan terjadi disetiap titik menuju tempat wisata, dalam rapat ini kiranya dapat memastikan kepada para petugas pelayanan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para pengunjung," ujar Bupati.

Selanjutnya disampaikan, rapat ini juga harus membahas terkait faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kelancaran Nataru dengan tujuan agar kita dapat membedah dan mengambil langkah demi terwujudnya kelancaran pelaksanaan Nataru di Kabupaten Samosir.

"Kehadiran BPH Migas dirapat ini tentu sangat baik untuk mendukung kelancaran Nataru di Kabupaten Samosir, oleh karena itu kami ingin mendengar  kesiapan apa saja yang akan dilaksanakan dari BPH Migas dalam menghadapi Nataru tentang ketersediaan BBM secara khusus di Kabupaten Samosir," tambahnya.

Menanggapi hal yang disampaikan Bupati Samosir, Sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyampaikan selama Nataru memang sudah diperkirakan peningkatan konsumsi JBT di SPBU yang ada di Kabupaten Samosir, oleh karena itu pihak BPH Migas akan meningkatkan dan menjamin ketersediaan BBM serta LPG selama pelaksanaan Nataru, selain itu pihaknya juga akan berkolarisasi dengan posko Nasional.

Kapolres Samosir menyampaikan beberapa langkah untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi pada tahun sebelumnya serta pengamanan untuk kelancaran dan keamanan selama Nataru antara lain, Pengamanan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Rencana membentuk tim Sarpras Pos Pam, Pos Yan Kesiapan OPS Lilin Toba 2022 Polres Samosir.

Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan Arus lalu lintas di Objek Wisata Sibea bea Polres Samosir akan melakukan Survei dan Rekayasa Jalur dari simpang gonting menuju sibea bea maupun dari simpang tele menuju sibea bea, serta akan berkordinasi dengan pemilik yayasan sibea bea agar membatasi waktu pengunjung wisata dengan estimasi waktu 30 menit dan petugas pengelola parkir para pengunjung wisata.

Disampaikan, pihak Polres Samosir juga akan membuat bengkel Vaksinator dan bengkel otomotif untuk membantu masyarakat yang belum melakukan vaksinasi serta membantu para pengunjung/pemudik yang mengalami kerusakan pada kendaraan bermotornya.

Diakhir acara, Bupati menegaskan kepada seluruh petugas pelayanan agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan SOP yang berlaku. "Berikan pelayanan terbaik dan tetap jaga kesehatan, pastikan terjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang datang ke Kabupaten Samosir selama libur Nataru," pungkas Bupati. (Manahan/Parjo)

COMMENTS

Nama

Advertorial,58,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,651,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,67,Headline,357,Hukum,756,Humbahas,244,Jakarta,175,Jambi,96,Jawa Barat,812,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,196,Lampung Utara,139,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2080,Megapolitan,233,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2424,Nusantara,5195,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,14,Pendidikan,7,Politik,4,Riau,223,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,29,Sumatera Utara,1676,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,89,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,55,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Bupati Samosir Pimpin Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru
Bupati Samosir Pimpin Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoAfbaiIbSUXSfInWSt07qg89vrJ1ucOi6ikeICcQBbAZMDwjLvcNyvajRkP_yFQebg42_QyrVrqAUUjIBdNEhLWN6s4iQCjtLeoPBbqYVBADZ9E_wbEyMw9DlUsCaqUXQf6eH0ySZ6tQCLwPvCmMbu9JDztXMa9LUoFEz32503cxZwdENyzK2Ny2j/w640-h426/PIMPINRAPAT.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoAfbaiIbSUXSfInWSt07qg89vrJ1ucOi6ikeICcQBbAZMDwjLvcNyvajRkP_yFQebg42_QyrVrqAUUjIBdNEhLWN6s4iQCjtLeoPBbqYVBADZ9E_wbEyMw9DlUsCaqUXQf6eH0ySZ6tQCLwPvCmMbu9JDztXMa9LUoFEz32503cxZwdENyzK2Ny2j/s72-w640-c-h426/PIMPINRAPAT.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2022/12/bupati-samosir-pimpin-rapat-lintas.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/12/bupati-samosir-pimpin-rapat-lintas.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy